PALLET PLASTIK

Mengenal Kegunaan Pallet Plastik Dalam Berbagai Penggunaan

Pallet plastik dalama dunia perdagangan memiliki peran yang cukup penting dengan berbagai manfaat dan kegunaan. Untuk sebagian orang, tidak jarang orang yang tidak tahu apa itu pallet plastik, seperti apa bentuknya dan apa kegunaannya, padahal mereke sering melihat pallet plastik ditempat penjualan atau perdagangan. Jika Anda bekerja dalam dunia industri pada bagian produksi dan pergudangan pasti tidak asing dengan yang namanya pallet.

Di pasaran Anda bisa menemukan di jual pallet plastik dengan berbagai macam kualitas dan ukuran. Pallet dengan berbahan material plastik ini merupakan perkembangan dari pallaet yang berbahan kayu yang kini banyak dipilih dan banyak digunakan. Pallet dengan berbahan material plastik ini memiliki keuntungan dan kelebihan yang lebih banyak dibanding pallet kayu.


Mengenal Kegunaan Pallet Plastik Dalam Berbagai Penggunaan

Seperti yang kita ketahui material harga pallet kayu memang lebih murah dibanding dengan harga jual pallet plastik. Jika dilihat dari beberapa faktor dan alasan pallet plastik banyak dipilih karena memiliki lebih banyak keuntungan dibanding dengan pallet kayu. Penggunaan pallet plastik tentunya lebih tahan lama, higenis, mudah dalam perawatan dan ramah lingkungan. Sedangkan pallet kayu meskipun memiliki harga murah umur pemakaian pallet kayu lebih sebentar dengan pallet plastik dan perawatannya pun tinggi tidak seperti pallet plastik yang mudah dibersihkan dan dirawat, dan seperti yang kita ketahui material kayu mudah termakan oleh rayap.

Penggunaan pallet plastik sendiri dalam kegiatan industri digunakan sebagai media atau tatakan ditempatkannya kardus atau ranjang yang dimana memiliki fungsi agar produk atau barang yang telah siap dijual atau dikirim tidak rusak dan tidak kotor serta untuk mempermudah pengangkatan dengan menggunakan alat berat. Terdapat dua jenis pallet plastik berdasarkan drive direction yaitu 2 ways dan 4 ways. Drive direction 2 ways yaitu pengangkatan pallet dengan menggunakan alat berat forklift secara dua arah depan dan belakang. Drive direction 4 ways pengangkatan pallet dengan 4 arah yaitu depan, belakang, kanan dan kiri.